Icon 1304
Jul, 2018

Together Day (ToDay) KMB – USU 2018

Author
admin
Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara (KMB-USU) mengadakan acara Together Day (ToDay) pada tanggal 25 Februari 2018 dengan tema “Together is a Wonderful Place to be” yang berlokasi di Pantai Woong Rame, Pantai Cermin Perbaungan, Deli Serdang Sumatera Utara.

Acara ini berlangsung dari pukul 06.30 WIB – 18.00 WIB yang diikuti 51 peserta dari berbagai fakultas dengan berbagai bidang pula. Acara ToDay KMB-USU ini merupakan acara pertama yang dilaksanakan dengan tujuan yang diharapkan adalah untuk mempererat hubungan antara pengurus inti dengan anggota bidang, antara komite dengan pengurus inti dan anggota bidang agar terwujudnya hubungan yang harmonis diantaranya demi tercapainya visi dan misi KMB-USU untuk 1 tahun kedepannya.

Acara diawali dengan bertemunya peserta di Meeting Point , Gedung Pancasila USU pada pukul 06.30 WIB dan keberangkatan pada pukul 07.30 WIB dengan Menggunakan bus Lintas US. Sesampainya di pantai Woong Rame acara dibuka oleh MC (Wilyanto) dengan memberitahukan yel-yel acara, pembagian kelompok dan diinstruksikan untuk saling berkenalan. Dan dilanjutkan dengan sesi games pertama. Games pertama ini memainkan sejumlah games yang dirancang dengan tujuan agar tiap kelompok masing-masing dapat berkenalan lebih jauh dan saling mengingat teman antar kelompoknya masing-masing.

Setelah selesai bermain games, peserta diarahkan untuk kembali ke pondok dan MC mengarahkan peserta untuk mengambil makanan yang telah tersedia pada pondok. Terlihat begitu sigapnya peserta melahap konsumsi yang telah disediakan untuk mengisi ulang energi yang telah berkurang karena acara belum selesai sampai disini. Dengan ditemani suasana ombak pantai yang indah para peserta pun dengan santai beristirahat sejenak sambil menikmati as buah yang telah tersedia.

Waktu menunjukkan pukul 13.00, MC kembali menginstruksikan peserta untuk berkumpul kembali didepan pondok dan memberikan pengarahan untuk melanjutkan ke acara selanjutnya yaitu games kedua. Dimana games kedua ini dirancang untuk meningkatkan teamwork antar kelompok.

Waktu semakin menunjukkan senja akan tiba, Games kedua pun telah usai dimainkan. MC kembali mengarahkan peserta untuk beres-beres sejenak dan memberikan waktu free time , disini peserta boleh bebas bermain selama 1 jam kedepan. Selesainya free time yang diberikan peserta diarahkan untuk berkumpul di pondok dan kegiatan yang selanjutnya adalah pengumuman pemenang dan sesi sharing, serta sesi penukaran kado.

Selesai sudah sesi sharing dan penukaran kado, maka dilanjutkan dengan penutupan dari MC dan diakhiri dengan foto bersama serta perjalanan pulang.