Icon 349
Jun, 2024

Together Day KMB-USU 2024

Author
admin

Halo semuanya!

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.

Untuk menyambut kepengurusan baru Angkatan XXVI, Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara (KMB-USU) mengadakan acara Together Day KMB-USU (ToDay) pada hari Minggu, 24 Maret 2024, yang bertemakan “Together to Gather”. Acara ToDay diselenggarakan secara offline dan berlokasi di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Yuk disimak keseruan acaranya!

Acara ToDay KMB-USU adalah acara yang diadakan setiap tahunnya khusus untuk anggota kepengurusan yang baru terbentuk. Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat hubungan, rasa solidaritas, dan kekeluargaan antar sesama anggota kepengurusan yang baru. Di acara ini juga, para peserta dapat bertemu dengan teman baru dari berbagai jurusan, mengenal satu sama lain, serta menciptakan pengalaman yang seru tentunya.

Acara ToDay KMB-USU 2024 diawali dengan berkumpulnya semua peserta di Gedung Pancasila USU pada pukul 07.30 WIB dan keberangkatan pukul 08.00 WIB dengan menggunakan bus Lintas USU. Setelah peserta memasuki bus, panitia membagikan sarapan berupa roti kepada seluruh peserta dan panitia acara ToDay. Selama perjalanan menuju lokasi acara, peserta mengikuti sesi ice breaking dengan bermain games Two Truths and a Lie. Peserta diberi kesempatan untuk memberitahukan 2 fakta yang benar dan 1 fakta yang salah mengenai dirinya. Orang selanjutnya akan dipilih secara random dan orang yang terpilih harus menebak mana fakta yang benar dari 3 fakta yang diberitahukan.

Sesudah sampai di lokasi, acara dilanjutkan dengan pembukaan MC oleh Caren Crystaline Ramli, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Sadtria Yudoyono Prasetio selaku Ketua Panitia ToDay KMB-USU 2024, diikuti oleh kata sambutan dari Elbert Ewaldo selaku Ketua Umum KMB-USU periode 2024/2025. Berikutnya ada sesi ice breaking yang dibawakan oleh MC yaitu Siapa Dia. Orang pertama akan dipilih oleh MC, lalu orang tersebut harus menyebutkan nama, jurusan, dan hobinya. Lalu orang tersebut akan menunjuk orang lain yang akan menyebutkan nama, jurusan dan hobi orang pertama dan juga menyebutkan nama, jurusan, dan hobinya sendiri sampai seterusnya.

Setelah itu, para peserta diarahkan menuju area pantai dan peserta diarahkan untuk duduk sesuai kelompok yang sudah ditentukan. Selanjutnya adalah sesi pengenalan dengan anggota kelompok, di mana para peserta diarahkan untuk saling berkenalan dan menentukan nama kelompok dalam 10 menit. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi games pertama yaitu Click, Mine Field, dan Hamster Ball yang dimainkan oleh semua kelompok. Sesudah selesainya games sesi pertama, MC mengarahkan peserta untuk kembali ke area makan dan mengambil konsumsi yang dibagikan oleh panitia. Dengan ramai-ramai dan pemandangan yang indah, seluruh peserta dan panitia menikmati makan siang di dekat pantai. Pada pukul 13.45 WIB, semua peserta diarahkan untuk berkumpul dan acara dilanjutkan dengan sesi games kedua. Permainan pada sesi ini terdiri dari Jatuh Nggak Tuh, Sponge Squeeze, dan sesi games puncak yaitu Draw It.