Icon 474
Apr, 2023

Together Day KMB-USU 2023

Author
admin

Halo teman-teman semua!

𝘕𝘢𝘮𝘰 𝘚𝘢𝘯𝘨𝘩𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘈𝘥𝘪 𝘉𝘶𝘥𝘥𝘩𝘢𝘺𝘢, 𝘕𝘢𝘮𝘰 𝘉𝘶𝘥𝘥𝘩𝘢𝘺𝘢.

Dalam rangka menyambut kepengurusan baru angkatan XXV, Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara (KMB-USU) telah mengadakan acara 𝙏𝙤𝙜𝙚𝙩𝙝𝙚𝙧 𝘿𝙖𝙮 (𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮) pada hari Sabtu, 25 Maret 2023, yang bertemakan "𝙃.𝙊.𝙉.𝙀.𝙔. (𝙃𝙚𝙧𝙚'𝙨 𝙊𝙣𝙚 𝙉𝙚𝙬 𝙀𝙭𝙝𝙞𝙡𝙖𝙧𝙖𝙩𝙞𝙣𝙜 𝙔𝙚𝙖𝙧)". Acara ini diselenggarakan secara 𝙛𝙪𝙡𝙡 𝙤𝙛𝙛𝙡𝙞𝙣𝙚 dan berlokasi di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Penasaran 𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮 itu apaan sih?
𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮 atau 𝙏𝙤𝙜𝙚𝙩𝙝𝙚𝙧 𝘿𝙖𝙮 merupakan acara khusus yang diadakan oleh KMB-USU setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antar sesama anggota kepengurusan. Dalam acara 𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮, para peserta akan bertemu banyak teman baru, mengenal satu sama lain, serta mendapatkan pengalaman yang seru dan menyenangkan!

Acara 𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮 𝟮𝟬𝟮𝟯 diawali dengan berkumpulnya seluruh peserta di Gedung Pancasila USU pada pukul 07.00 WIB dan keberangkatan pada pukul 07.30 WIB dengan menggunakan bus Lintas USU. Setelah menempati bus, panitia membagikan sarapan berupa roti kepada semua peserta dan panitia 𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮. Selama perjalanan menuju lokasi, peserta mengikuti sesi 𝙞𝙘𝙚 𝙗𝙧𝙚𝙖𝙠𝙞𝙣𝙜 dengan bermain 𝙌𝙪𝙞𝙯 𝙏𝙞𝙢𝙚 dan 𝙁𝙞𝙫𝙚 𝙎𝙚𝙘𝙤𝙣𝙙 𝙇𝙤𝙜𝙞𝙘 𝙒𝙤𝙧𝙙. Para peserta diberikan pertanyaan teka-teki dan 4 kata secara acak untuk dijawab dan disusun menjadi sebuah kalimat logis dalam waktu 5 detik.

Setelah tiba di lokasi, acara dilanjutkan dengan pembukaan 𝘔𝘊 oleh Anggreani Ongga, dan kata sambutan dari Owen Alexander Wijaya selaku Ketua Panitia 𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮 𝟮𝟬𝟮𝟯, diikuti oleh kata sambutan dari Albert Tanius selaku Ketua Umum KMB-USU Periode 2023-2024. Berikutnya ada sesi 𝗽𝗲𝗻𝗴𝗲𝗻𝗮𝗹𝗮𝗻 𝗱𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗮𝗻𝗴𝗴𝗼𝘁𝗮 𝗸𝗲𝗹𝗼𝗺𝗽𝗼𝗸, dimana para peserta diarahkan untuk duduk berkelompok, saling berkenalan, dan menentukan nama kelompok dalam waktu 15 menit. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi 𝙜𝙖𝙢𝙚𝙨 𝗽𝗲𝗿𝘁𝗮𝗺𝗮, yaitu 𝙍𝙚𝙡𝙖𝙮, 𝘾𝙤𝙫𝙚𝙧 𝙍𝙖𝙘𝙚, dan 𝙇𝙚𝙩'𝙨 𝙎𝙩𝙚𝙖𝙡 𝙄𝙩, yang dimainkan oleh perwakilan kelompok dan secara bersamaan oleh 4 kelompok.

Usai bermain 𝘨𝘢𝘮𝘦𝘴, 𝘔𝘊 mengarahkan peserta untuk kembali ke pondok dan mengambil konsumsi yang dibagikan oleh panitia. Dengan pemandangan yang indah, seluruh peserta dan panitia terlihat menikmati 𝗺𝗮𝗸𝗮𝗻 𝘀𝗶𝗮𝗻𝗴 di pinggir pantai. Pada pukul 13.30 WIB, semua peserta diarahkan untuk berkumpul dan acara dilanjutkan dengan 𝙜𝙖𝙢𝙚𝙨 𝗸𝗲𝗱𝘂𝗮. Permainan dalam sesi ini terdiri dari 𝙒𝙖𝙩𝙚𝙧 𝙏𝙤𝙬𝙚𝙧, 𝙏𝙝𝙚 𝙆𝙞𝙣𝙜𝙨, dan 𝙏𝙤𝙜𝙚𝙩𝙝𝙚𝙧 𝙒𝙚 𝘾𝙖𝙣, yang dirancang untuk melatih kerja sama dari setiap kelompok. Berikutnya ada sesi 𝙂𝙖𝙢𝙚𝙨 𝙒𝙖𝙧, yang merupakan 𝘨𝘢𝘮𝘦𝘴 puncak pada acara 𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮 𝟮𝟬𝟮𝟯, dengan nama 𝘾𝙤𝙡𝙤𝙣𝙞𝙯𝙚 𝙤𝙧 𝘾𝙤𝙡𝙤𝙣𝙞𝙯𝙚𝙙 untuk dimainkan oleh 4 kelompok peserta dan 1 kelompok panitia.

Kegiatan selanjutnya adalah sesi 𝘁𝘂𝗸𝗮𝗿 𝗸𝗮𝗱𝗼, dimana setiap peserta diberikan kesempatan untuk mengambil nomor undian dan kado sesuai angka yang didapatkan. Kemudian, para peserta diberikan 𝙛𝙧𝙚𝙚 𝙩𝙞𝙢𝙚 untuk bermain di pantai, membersihkan diri, dan mengganti baju. Selama waktu 𝙗𝙧𝙚𝙖𝙠, panitia menyediakan 𝘴𝘯𝘢𝘤𝘬, minuman es, dan buah semangka untuk dinikmati oleh peserta. Berikutnya ada sesi 𝗳𝗼𝘁𝗼 𝗯𝗲𝗿𝘀𝗮𝗺𝗮, dimana seluruh peserta diarahkan untuk berkumpul dan mengambil posisi sesuai arahan dari panitia.

Acara 𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮 𝟮𝟬𝟮𝟯 diakhiri dengan penutupan oleh 𝘔𝘊, doa bersama, dan persiapan untuk perjalanan pulang. Kemudian, panitia melakukan absensi dan mengarahkan peserta untuk memasuki bus masing-masing. Dengan perasaan yang bahagia, seluruh panitia dan peserta berangkat dari Pantai Cermin menuju ke Kota Medan.

Demikianlah cerita menarik dari acara 𝙏𝙤𝙜𝙚𝙩𝙝𝙚𝙧 𝘿𝙖𝙮 𝗞𝗠𝗕-𝗨𝗦𝗨 𝟮𝟬𝟮𝟯. Seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan berbagai pihak yang telah membantu dalam menyukseskan acara ini. Semoga dari acara 𝙏𝙤𝘿𝙖𝙮 𝟮𝟬𝟮𝟯, para anggota kepengurusan XXV menjadi lebih akrab dan dapat meningkatkan kualitas KMB-USU untuk kedepannya.

Nah, bagi teman-teman yang ingin mengikuti acara seru lainnya dari KMB-USU, ayo 𝙛𝙤𝙡𝙡𝙤𝙬 akun Instagram @𝗸𝗺𝗯_𝘂𝘀𝘂 untuk mendapatkan informasi 𝘁𝗲𝗿-𝙪𝙥𝙙𝙖𝙩𝙚 . Sampai jumpa di acara KMB-USU selanjutnya!

𝘕𝘢𝘮𝘰 𝘚𝘢𝘯𝘨𝘩𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘈𝘥𝘪 𝘉𝘶𝘥𝘥𝘩𝘢𝘺𝘢, 𝘕𝘢𝘮𝘰 𝘉𝘶𝘥𝘥𝘩𝘢𝘺𝘢.