Icon 632
Apr, 2022

Together Day KMB-USU 2022

Author
admin

ToDay atau yang dikenal dengan Together Day, merupakan acara rutin yang diadakan oleh KMB-USU setiap tahunnya. Tentu saja, dengan terbentuknya badan kepengurusan KMB-USU yang baru, acara ini diadakan untuk memperkuat hubungan dan rasa kebersamaan satu sama lain. Together Day 2022 KMB-USU diadakan melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini sendiri terdiri dari dua sesi, yaitu sesi Technical Meeting yang diadakan pada hari Sabtu, 5 Maret 2022 dan sesi acara puncak yang berlangsung pada hari Minggu, 13 Maret 2022.

Technical Meeting dimulai dengan permainan tebak gambar yang dibawakan oleh Lesley Siawinnata selaku Master of Ceremony (MC), kemudian diikuti oleh pembacaan dan pembagian anggota kelompok. Di acara ToDay kali ini, penamaan untuk setiap kelompok terbilang cukup unik, karena diambil dari berbagai jenis batu permata, yaitu Amethyst, Ruby, Emerald, Sapphire, Pearl, Morganite, Onyx, dan Zircon. Tentu saja, selain mahal dan langka, batu-batu permata tersebut juga kuat dan memiliki makna yang sama dengan tema acara ToDay kali ini, yaitu “Start Strong, Finish Stronger”.

Setelah sesi pembagian kelompok, masing-masing kelompok kemudian diarahkan ke dalam breakout room dan ditemani oleh seorang Penanggung Jawab atau PJ, di mana PJ tersebut akan memberi pengarahan kepada para peserta mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum acara puncak. Selain itu, setiap kelompok juga diwajibkan untuk membuat sebuah virtual background dengan ketentuan di mana foto dari setiap anggota kelompok disusun sehingga membentuk mosaik yang merupakan huruf pertama dari nama kelompok. Virtual background tersebut nantinya akan digunakan dan dipresentasikan oleh masing-masing kelompok di acara puncak.

Acara puncak ToDay diawali dengan pembukaan oleh MC dan diikuti dengan pemberian kata sambutan oleh Jeffry Edbert selaku ketua panitia ToDay 2022, serta Albert Yustanto selaku ketua umum KMB-USU 2022/2023. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi ice breaking dan sesi persembahan virtual background oleh masing-masing kelompok. Selain itu, acara puncak ToDay juga dimeriahkan dengan berbagai games yang interaktif dan menarik, seperti Betting Quiz, Who’s Next, Sing a Song, dan Sambung Kata. Selama sesi games berlangsung, seluruh kelompok bertanding satu sama lain di breakout room untuk memperoleh poin. Setelah bermain games, seluruh peserta dan panitia memasuki sesi break. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengumuman kelompok pemenang untuk virtual background dan games secara keseluruhan, di mana kelompok Onyx yang berhasil menjadi pemenang. Selain itu, Di penghujung acara, Together Day 2022 KMB-USU diakhiri dengan sesi penyampaian kesan pesan serta foto bersama dan pengisian feedback oleh peserta.

Meskipun acara ToDay tahun ini diadakan secara daring dikarenakan adanya pandemi, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi kami sebagai panitia untuk mewujudkan hubungan yang harmonis demi tercapainya visi dan misi KMB-USU untuk satu tahun ke depan.