Icon 442
Jul, 2022

Sharing Alumni KMB-USU 2022

Author
admin

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya!!

Halo teman-teman! Apa kabar semua? Beberapa waktu yang lalu, KMB-USU kembali menghadirkan acara Sharing Alumni loh! Apa saja sih rangkaian acaranya? Yuk, simak artikel berikut yah!

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat kebanyakan orang masih memilih untuk berdiam diri di rumah, meskipun telah ada perubahan yang signifikan terhadap angka kasus Covid19. Banyak masyarakat sudah kembali menjalani kehidupan normal seperti sebelum pandemi dengan tetap menjaga ketat protokol kesehatan.

Namun banyak juga nih masyarakat yang melakukan aktivitas dalam keadaan normal, tetapi tidak sedikit juga orang yang merasa terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan, sulit untuk menentukan jalan hidup padahal umur tergolong sudah matang, bahkan bingung untuk menentukan pilihan di tengah-tengah suara sendiri dan suara keluarga.

Oleh karena itu, KMB-USU kembali menghadirkan acara Sharing Alumni KMB-USU. Acara ini mengusung tema “Overcoming Halfway Confusion”, yang berarti mengatasi kebingungan pada pertengahan jalan dalam kehidupan. Acara ini mengundang saudari Hakisukta, M.Psi., Psikolog, seorang alumni jurusan psikologi Universitas Sumatera Utara yang saat ini berprofesi sebagai psikolog klinis anak, sebagai pembicara pada Sharing Alumni kali ini. Tema ini dipilih dengan harapan agar mahasiswa ataupun alumni dapat mengatasi situasi terjebak dalam kehidupan sehari-hari baik di masa perkuliahan maupun di lingkungan kerja. Sharing alumni ini dibuat agar dapat memberikan pencerahan kepada mahasiswa ataupun alumni KMB-USU.

Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 03 Juli 2022 melalui platform Zoom Meeting. Acara ini dibawakan MC yaitu Stephen Yanher mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Sumatera Utara Stambuk 2021. Acara ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Acara dibuka dengan sesi ice breaking di mana partisipan diberikan link berupa pertanyaan seputar kondisi yang sedang dialami partisipan sekarang, lalu sesi relaksasi sebagai pendekatan di awal acara, dilanjut dengan pembawaan materi oleh saudari Hakisukta serta ditutup dengan sesi tanya jawab oleh peserta.

Penutupan acara Sharing Alumni KMB-USU 2022 ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara pembicara, panitia serta peserta. Dengan diadakannya acara Sharing Alumni KMB-USU 2022 ini, seluruh panitia berharap acara ini dapat menambah wawasan bagi seluruh peserta, baik mahasiswa maupun alumni KMB-USU. Demikian artikel ini ditulis, sampai jumpa dalam acara KMB-USU berikutnya!