Icon 259
Oct, 2023

Porseni KMB-USU 2023

Author
admin

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.

Halo semua! Selamat pagi, siang, dan malam teman-teman. Gimana nih kabarnya? Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat walafiat, ya! Baru-baru ini, KMB-USU baru saja mengadakan kegiatan Porseni KMB-USU 2023 lho. Pastinya teman-teman tidak sabar menanti berita seputar kegiatan tahunan yang satu ini, bukan? Bagi teman-teman yang penasaran gimana dengan kegiatan Porseni KMB-USU 2023, yuk simak keseruannya bersama!

Sebelumnya, apakah teman-teman tau Porseni KMB-USU itu kegiatan apa sih sebenarnya? Jadi Porseni KMB-USU merupakan singkatan dari Pekan Olahraga dan Seni KMB-USU. Di mana kegiatan ini diadakan rutin tiap tahun dan dapat diikuti oleh anggota aktif hingga alumni KMB-USU. Kegiatan Porseni ini sukses berjalan tentunya berkat kerja keras dan kekompakan para panitia. Adapun tujuan dari kegiatan Porseni ialah dapat menjadi wadah menyalurkan bakat dan minat dalam diri masing-masing peserta sekaligus mempererat ikatan persaudaraan antar mahasiswa/i buddhis USU. Kegiatan Porseni KMB-USU 2023 mengangkat tema ”Rhythm of Champion”. Porseni tahun ini dilaksanakan secara semi-offline, tentunya lomba yang diadakan baik online maupun offline seru-seru, loh! Kegiatan Porseni tahun ini telah dipersiakan sejak akhir bulan Mei hingga penutupannya pada bulan September. Wah, artinya kegiatan ini telah berjalan sekitar 5 bulan di mana tidak dilalui dengan waktu yang singkat.

Emang bisa ya, Porseni KMB-USU 2023 diadakan secara semi-offline? Gimana tuh maksudnya? Jadi, para peserta mengikuti serangkaian permainan yang dilakukan secara online di rumah masing-masing dan permainan secara offline dilaksanakan pada tempat yang ditentukan. Nah, apa saja sih lomba-lomba yang diadakan? Adapun beberapa bidang perlombaan yang diadakan dalam Porseni KMB-USU tahun ini, yakni bidang Olahraga, Seni, dan Buddhis and Lifestyle. Setiap bidang tersebut memiliki cabang perlombaan. Tentunya setiap tim akan berlomba memenangkan cabang-cabang lomba karena terdapat sistem perhitungan poin yang menentukan peringkat gold, silver, dan bronze. Dari perhitungan poin berdasarkan jenis medali/piala, dapat ditentukan tim yang akan menjadi juara umum 1, 2, dan 3 Porseni KMB-USU 2023. Porseni tahun ini diikuti oleh 4 tim, yaitu ada tim BeHiauLi, tim Florea, tim Uw Hoi Sia, dan tim Leo de Romeo. Setelah mengetahui tim-tim yang berpartisipasi, kemudian mari kita lihat apa saja lomba yang dipertandingkan tiap cabangnya.


Bidang pertama yang ada dalam Porseni KMB-USU tahun ini adalah bidang Olahraga. Bidang Olahraga terdiri dari 3 cabang perlombaan diantaranya ada Badminton (offline), Mobile Legends (online), dan Magic Chess (online). Selanjutnya, ada bidang seni yang memiliki 3 cabang perlombaan. Cabang perlombaan yang dimainkan yaitu Drawing (online), Porseni Idol (offline), dan Poster Design (online). Bidang terakhir yaitu bidang Buddhis and Lifestyle dibagi lagi menjadi 3 cabang lomba diantaranya Family 100 (offline), Board Games (offline), dan Berpacu dalam Melodi (offline).

Pengumuman Juara untuk setiap cabang lomba dan juara umum diumumkan pada acara Penutupan Porseni KMB-USU 2023 yang diadakan secara offline pada hari Minggu, tanggal 17 September 2023 pukul 11.00 WIB. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang perlombaan Porseni KMB-USU 2023, ya! Dan untuk tim yang belum berhasil juara, jangan berkecil hati karena masih dapat mencoba Porseni KMB-USU tahun berikutnya. Untuk teman-teman yang mungkin ketinggalan dan penasaran dengan hasilnya boleh langsung cek ke instagram KMB-USU @kmb_usu ya!

Kegiatan Porseni ini tidak dapat berhasil dilaksanakan tanpa adanya para panitia yang telah bekerja keras, mengorbankan waktu dan tenaganya menyusun serta menjalankan kegiatan ini dari awal hingga akhir. Kami selaku panitia menyadari bahwa dalam pelaksanaan acara Porseni KMB-USU 2023 ini masih terdapat banyak sekali kekurangan. Oleh karena itu, seluruh panitia Porseni KMB-USU 2023 memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekurangan yang ada selama kegiatan Porseni KMB-USU 2023 berlangsung. Semoga dengan adanya bimbingan, kritik, dan saran dari para pembimbing, senior, serta peserta Porseni KMB-USU 2023 dapat memberikan kami pembelajaran agar ke depannya Porseni KMB-USU dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. Last but not least, harapan kami adalah dengan berakhirnya kegiatan Porseni KMB-USU 2023, hubungan baik sesama anggota tim, antar tim, antar peserta-panitia, dan antar panitia dapat tetap terjalin erat dan terjaga dengan baik. Kami segenap panitia Porseni KMB-USU 2023 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan para peserta untuk acara ini. Berkat partisipasi dan dukungan dari para peserta, acara Porseni KMB-USU 2023 kali ini dapat berlangsung dengan lancar dan berhasil.

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.


Salam hormat,

Panitia Porseni KMB-USU 2023