Icon 453
Dec, 2022

Porseni KMB-USU 2022

Author
admin

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.

Halo teman-teman! Apa kabarnya? Semoga teman-teman selalu dalam keadaan yang baik, ya! Jika ditanya apa sih kegiatan KMB-USU yang selalu teman-teman nantikan? Pasti tidak sedikit yang menjawab Porseni KMB-USU. Keseruan, keceriaan, kebersamaan, dan sportivitas itulah yang dapat kita temukan di Porseni KMB-USU. Lalu, bagaimana dengan kegiatan Porseni KMB-USU 2022? Yuk, sama-sama kita lihat keseruannya!

Sebelum mengetahui keseruan Porseni KMB-USU 2022, mungkin masih ada yang belum tau nih apa itu Porseni KMB-USU. Kegiatan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) KMB-USU merupakan kegiatan tahunan KMB-USU yang dapat diikuti oleh Anggota aktif hingga Alumni KMB-USU. Selain mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa buddhis USU, Porseni KMB-USU juga merupakan kegiatan yang tepat untuk mengeksplorasi minat dan bakat dalam diri masing-masing pesertanya.

Porseni KMB-USU 2022 dilaksanakan secara semi-offline, di mana baik kegiatan offline maupun online-nya sangat seru, loh! Namun dalam melaksanakan kegiatan offline-nya, kami tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan. Pada tahun ini, Porseni KMB-USU 2022 mengangkat tema “Believe, Begin, Betide”. Tema tersebut memiliki arti percaya, mulai, taklukkan. Melalui tema tersebut, Panitia Porseni KMB-USU 2022 ingin menyampaikan bahwa untuk memenangkan perlombaan Porseni KMB-USU, semuanya diawali oleh rasa percaya, tidak takut memulai, dan terus berjuang hingga dapat menjadi juara Porseni KMB-USU 2022. Kegiatan Porseni tahun ini telah dipersiapkan sejak awal bulan Mei hingga penutupannya pada bulan September. Jika dihitung, berarti kegiatan ini telah berjalan selama 5 bulan yang bukan merupakan waktu yang singkat.

Seperti pada Porseni KMB-USU sebelumnya, ada 3 bidang yang dilombakan, yaitu Olahraga, Seni, dan Buddhist and Lifestyle. Setiap bidangnya memiliki cabang perlombaan tersendiri, dan setiap tim akan berlomba untuk memenangkan cabang-cabang perlombaan agar dapat memenangkan juara umum. Setiap cabang perlombaan memiliki sistem perhitungan poin yang berdasarkan peringkatnya yaitu gold, silver, dan bronze. Dari perhitungan poin tersebut, maka akan ditentukan tim mana yang menjadi juara umum 1, 2, dan 3 Porseni KMB-USU 2022. Pada Porseni KMB-USU 2022, ada 6 tim yang bertanding, yaitu ada tim Apa Ya, tim Executor, tim Victor & Friends, tim Pushing, tim Necator Americanus, dan tim Mama Muda. Setelah mengetahui tim-tim yang bertanding, selanjutnya mari kita lihat cabang perlombaan apa saja yang dipertandingkan.

Bidang pertama yaitu bidang Olahraga yang terdiri dari 5 cabang perlombaan diantaranya ada Dodgeball (offline), Badminton (offline), Catur (offline), Futsal (offline), dan Mobile Legends (online). Selanjutnya, bidang Seni yang memiliki 5 cabang perlombaan dengan 4 lomba secara online dan 1 lomba secara offline. Cabang perlombaan yang dilombakan yaitu Dance Cover (online), Porseni Idol (online), Design Poster (online), Photography (online), serta Fashion Show (offline). Dan yang terakhir, ada bidang Buddhist and Lifestyle dengan cabang perlombaan bidang Buddhist and Lifestyle ada 5 yaitu Berpacu Dalam Melodi (offline), PES (offline), Scrabble (offline), Mission Rush (offline), dan Othello (online).

Hasil cabang perlombaan diumumkan di instagram KMB-USU setiap minggunya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Namun ada nih, cabang perlombaan yang tidak diumumkan di instagram KMB-USU yaitu Fashion Show. Fashion Show dilombakan pada saat yang sama dengan acara Penutupan Porseni KMB-USU 2022 yang diadakan secara offline pada hari Minggu, 25 September 2022. Selain perlombaan Fashion Show, pada acara penutupan ada pengumuman juara untuk setiap cabang lomba dan juga yang paling dinanti-nantikan yaitu pengumuman juara umum. Kepada seluruh pemenang perlombaan Porseni KMB-USU 2022, kami ucapkan selamat, ya! Dan kepada tim yang belum berhasil meraih juara, jangan berkecil hati karena teman-teman masih ada kesempatan mengikuti Porseni KMB-USU tahun berikutnya. Untuk teman-teman yang penasaran atau mungkin ketinggalan mengenai hasilnya dapat langsung saja cek di instagram KMB-USU @kmb_usu, ya!

Kegiatan Porseni ini tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya para panitia yang telah bekerja keras menyukseskan, meluangkan waktu dan tenaganya dalam menyusun serta menjalankan kegiatan ini dari awal hingga akhir. Namun dibalik itu, kami menyadari bahwa pelaksanaan acara Porseni KMB-USU tahun ini masih terdapat kekurangan yang kurang menyempurnakan acara ini. Maka dari itu, kami, panitia Porseni KMB-USU 2022 memohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan yang ada selama kegiatan Porseni KMB-USU 2022 berlangsung. Semoga semua saran dan kritik dari para pembimbing, senior, serta para peserta Porseni KMB-USU 2022 dapat kami terima dan dijadikan sebagai pembelajaran berharga bagi kami dan acara Porseni KMB-USU kelak. Besar harapan kami agar hubungan baik yang telah dibentuk selama kegiatan ini dapat terus terjaga dengan baik dan terjalin dengan erat, baik antar anggota tim, antar tim, antar peserta dan panitia, serta antar panitia.

Kami seluruh panitia Porseni KMB-USU 2022 mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini. Tanpa adanya dukungan dan antusiasme para peserta, tentunya kegiatan Porseni KMB-USU 2022 tidak dapat berjalan dengan baik dan tidak dapat memberikan kesan berharga yang tidak terlupakan. Kami juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para sponsor, yaitu Truman Consultant, PT. Starindo Prima, Wiwi Kue Tradisional, dan Oilverything. Terima kasih telah membantu dan mendukung keberlangsungan Porseni KMB-USU 2022. Akhir kata, sampai jumpa di Porseni KMB-USU tahun depan, ya!

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.

Salam hormat,

Panitia Porseni KMB-USU 2022.