Icon 830
Dec, 2021

Porseni KMB-USU 2021

Author
admin

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.

Halo teman-teman semua! Salam sejahtera bagi kita semua. Gimana nih kabar temanโ€“teman semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat di mana pun kita berada ya. Belum lama ini, KMB-USU baru saja menyelenggarakan kegiatan Porseni KMB-USU 2021 loh. Pastinya temanโ€“teman tidak lupa untuk mantengin terus ๐˜ถ๐˜ฑ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ต๐˜ฆโ€“๐˜ถ๐˜ฑ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ต๐˜ฆ yang kami berikan bukan? Bagi temanโ€“teman yang penasaran bagaimana rangkaian kegiatan Porseni KMB-USU tahun ini, yuk simak informasi di bawah ini!

Sebelumnya, temanโ€“teman sudah tau belum apa itu acara Porseni KMB-USU? Jadi, Porseni KMB-USU adalah Pekan Olahraga dan Seni yang diadakan setiap tahun dan dapat diikuti oleh semua anggota aktif KMB-USU maupun alumni KMB-USU loh! Tentunya kegiatan Porseni ini tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya kerja keras dari para panitia yang telah menyusun, merancang, serta menjalankan kegiatan ini dari awal hingga akhir. Kegiatan Porseni tahun ini yang mengangkat tema โ€œ๐™๐™ฃ๐™ซ๐™š๐™ž๐™ก ๐™”๐™ค๐™ช๐™ง ๐™๐™ง๐™ช๐™š ๐™‹๐™ค๐™ฉ๐™š๐™ฃ๐™ฉ๐™ž๐™–๐™ก", sudah dipersiapkan dari akhir bulan Mei dan berlangsung hingga pertengahan bulan September ini. Wah, berarti sudah berlalu hampir 4 bulan ya! Tidak terasa waktu cepat sekali berlalu.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Porseni KMB-USU ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa buddhis Universitas Sumatera Utara, serta mengekplorasi minat dan bakat yang terpendam dalam diri masingโ€“masing anggota KMB-USU. Dikarenakan tahun ini kegiatan Porseni KMB-USU diselenggarakan dengan cukup unik yaitu secara semiโ€“๐˜ฐ๐˜ง๐˜ง๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ, tentu banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya yaitu dengan tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan. Oleh karena itu, kami selaku panitia telah mempersiapkan segala keperluan perlombaan dengan sangat matang agar kegiatan Porseni tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

Sebentar, sebentarโ€ฆ Kegiatannya diadakan secara semiโ€“๐˜ฐ๐˜ง๐˜ง๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ? Gimana tuh maksudnya? Nah, kali ini para peserta diajak untuk memainkan serangkaian perlombaan yang dimainkan secara ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ di rumah masingโ€“masing peserta dan ada juga yang dimainkan secara ๐˜ฐ๐˜ง๐˜ง๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ dimana perlombaannya dilaksanakan di Sekretariat KMB-USU. Jadi, dijamin seru banget deh! Lalu, apa saja sih lombaโ€“lomba yang diperlombakan? Adapun beberapa bidang perlombaan yang dilaksanakan dalam Porseni KMB-USU kali ini, yakni terdapat bidang ๐˜‰๐˜ถ๐˜ฅ๐˜ฅ๐˜ฉ๐˜ช๐˜ด๐˜ต ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ฅ ๐˜“๐˜ช๐˜ง๐˜ฆ๐˜ด๐˜ต๐˜บ๐˜ญ๐˜ฆ, Olahraga, dan Seni. Nah, masingโ€“masing bidang memiliki cabang lomba yang akan diperlombakan, dan dari masingโ€“masing cabang lomba akan ditentukan pemenang berdasarkan hasil pertandingan. Kemudian, akan dicari tim manakah yang akan menjadi juara umum 1, 2, dan 3. Untuk menentukan juara umum 1, 2, dan 3 tersebut, akan diberlakukan sistem perhitungan poin berdasarkan jenis medali/piala (๐˜จ๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ฅ, ๐˜ด๐˜ช๐˜ญ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ, ๐˜ฃ๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ป๐˜ฆ) yang diperoleh tiap timnya dari setiap cabang lomba.

Dalam Porseni KMB-USU tahun ini, terdapat 7 tim yang berpartiipasi loh! Banyak juga ya, berikut ini adalah nama-nama timnya yaitu tim ๐€๐ง๐ญ๐ข๐ ๐ž๐ง, tim ๐๐ž๐›๐š๐ฌ, tim ๐๐”๐‹๐Š๐ˆ๐๐†, tim ๐๐ซ๐จ๐๐ข๐ ๐ข๐ž๐ฌ, tim ๐’๐ข๐ค๐ฎ๐š, tim ๐“๐ก๐ž ๐–๐ก๐ข๐ฌ๐ญ๐ฅ๐ž๐›๐ฅ๐จ๐ฐ๐ž๐ซ๐ฌ, dan tim ๐”๐ง๐๐ž๐ซ๐ซ๐š๐ญ๐ž๐. Tim-tim yang berpartisiapasi sudah ada nih, tentu belum lengkap rasanya kalau kita belum membahas bidang dan cabang lomba apa saja yang diperlombakan dalam Porseni KMB-USU 2021 nih!

Bidang pertama yang akan kita bahas adalah bidang ๐˜‰๐˜ถ๐˜ฅ๐˜ฅ๐˜ฉ๐˜ช๐˜ด๐˜ต ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ฅ ๐˜“๐˜ช๐˜ง๐˜ฆ๐˜ด๐˜ต๐˜บ๐˜ญ๐˜ฆ. Dalam Porseni KMB-USU 2021, Bidang Buddhist and Lifestyle yang dibagi lagi menjadi 4 cabang lomba diantaranya, Berpacu dalam Melodi (๐˜ฐ๐˜ง๐˜ง๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ), ๐˜š๐˜ค๐˜ณ๐˜ข๐˜ฃ๐˜ฃ๐˜ญ๐˜ฆ (๐˜ฐ๐˜ง๐˜ง๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ), Othello (๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ), dan ada juga ๐˜˜๐˜ถ๐˜ช๐˜ป (๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ). ๐˜•๐˜ฆ๐˜น๐˜ต, kita ke bidang kedua yaitu ada bidang Olahraga nih! Perlombaan Porseni bidang Olahraga memperlombakan 4 cabang lomba yaitu ๐˜Š๐˜ฉ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ด (๐˜ฐ๐˜ง๐˜ง๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ), ๐˜—๐˜Œ๐˜š (๐˜ฐ๐˜ง๐˜ง๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ), ๐˜”๐˜ข๐˜จ๐˜ช๐˜ค ๐˜Š๐˜ฉ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ด (๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ), serta ada juga Mobile Legend (๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ). Dan untuk bidang terakhir ada bidang Seni yang terdiri dari 5 cabang lomba yaitu ๐˜—๐˜ฉ๐˜ฐ๐˜ต๐˜ฐ๐˜จ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฑ๐˜ฉ๐˜บ, Porseni ๐˜๐˜ฅ๐˜ฐ๐˜ญ, ๐˜‹๐˜ข๐˜ฏ๐˜ค๐˜ฆ ๐˜Š๐˜ฐ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ, ๐˜”๐˜ข๐˜ฌ๐˜ฆ-๐˜œ๐˜ฑ, dan Poster ๐˜‹๐˜ฆ๐˜ด๐˜ช๐˜จ๐˜ฏ. Kelima cabang lomba tersebut dilaksanakan secara ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ melalui gadget masing-masing peserta.

Pengumuman Juara untuk setiap cabang lomba dan juara umum diumumkan pada acara Penutupan Porseni KMB-USU 2021 yang diadakan ๐˜ท๐˜ช๐˜ข ๐˜ป๐˜ฐ๐˜ฐ๐˜ฎ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฆ๐˜ต๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ pada tanggal 19 September 2021 pukul 13.00 WIB. Apabila teman-teman ada yang ketinggalan dan penasaran dengan hasilnya boleh langsung cek ke instagram @kmb_usu ya!

Kami selaku panitia menyadari bahwa dalam pelaksanaan acara Porseni KMB-USU 2021 ini masih terdapat banyak sekali kekurangan. Oleh karena itu, seluruh panitia Porseni KMB-USU 2021 ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekurangan yang ada. Semoga dengan adanya bimbingan, kritik, dan saran dari para pembimbing, senior, serta peserta sekalian dapat memberikan kami acuan agar ke depannya Porseni KMB-USU dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. Adapun harapan kami yakni setelah berakhirnya kegiatan Porseni KMB-USU 2021, hubungan baik sesama anggota tim, antar tim, maupun seluruh panitia dapat tetap terjalin erat dan terjaga.

Kami segenap panitia Porseni KMB-USU 2021 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi serta antusiasme yang diberikan para peserta untuk acara ini. Karena tanpa partisipasi dan antusiasme dari para peserta, acara Porseni KMB-USU 2021 tidak akan berjalan dan berlangsung dengan semeriah ini. Dan juga kepada para pemenang perlombaan Porseni tahun ini kami ucapkan selamat ya! Untuk peserta yang belum berhasil meraih juara di Porseni kali ini, jangan berkecil hati karena teman-teman masih berkesempatan untuk mengikuti Porseni KMB-USU di tahun berikutnya yang pastinya bakal seru deh! Kami juga ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para sponsor yaitu ๐ˆ๐ง๐๐จ๐๐ž๐ฌ, ๐š๐ซ๐ญ๐ž๐œ๐ก๐ž๐ฅ๐ž๐œ๐ญ๐ซ๐จ๐ง๐ข๐œ๐ฌ, dan ๐€๐œ๐ข๐ž๐ง ๐๐จ๐ค๐ฉ๐ข๐š yang telah membantu serta mendukung keberlangsungan kegiatan ini. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa cepat berlalu dan kita semua dapat berkumpul kembali secara ๐˜ฐ๐˜ง๐˜ง๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ฆ. ๐˜š๐˜ต๐˜ข๐˜บ ๐˜ด๐˜ข๐˜ง๐˜ฆ ya! Sampai jumpa di Porseni KMB-USU tahun depan!

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.


Salam homat,

Panitia Porseni KMB-USU 2021