Icon 417
Dec, 2022

PMB KMB-USU 2022

Author
admin


Namo buddhaya teman-temanπŸ™

Dengar-dengar, ada satu acara yang tiap tahun wajib ada di KMB-USU yaitu PMB KMB-USU 2022. Acara apa itu? Acara Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) KMB-USU 2022 adalah acara yang diselenggarakan secara khusus oleh KMB-USU untuk menyambut para mahasiswa baru USU yang berhasil melangkahkan kakinya ke jenjang perkuliahan. Kegiatan ini diadakan pada Minggu, 18 September 2022 yang bertempat di Uniland Plaza Medan.

Tahun ini, 𝑴π‘ͺ (𝑴𝒂𝒔𝒕𝒆𝒓 𝒐𝒇 π‘ͺπ’†π’“π’†π’Žπ’π’π’š) kita adalah Hardy Aditya Chandra dari Teknik Mesin stambuk 2021 dan Helen dari Farmasi stambuk 2021. Pembukaan acara diawali dengan kata sambutan dari ketua panitia, Teddy Tuandinata dari Teknik Kimia '21. Lalu, kata sambutan dari ketua umum KMB-USU periode 2022/2023, Albert Yustanto. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari pembina KMB-USU, Bapak Juncai S.H, M.Hum.

Mari kami ceritakan beberapa keseruan acara PMB KMB-USU 2022. Pertama, tentang penjelasan tema acara PMB dan cuplikan video intro, "𝑨 π‘Ίπ’•π’π’“π’š 𝒐𝒇 π‘½π’‚π’“π’Šπ’π’–π’” π‘ͺ𝒐𝒍𝒐𝒓𝒔, π‘ͺ𝒓𝒆𝒂𝒕𝒆 𝒀𝒐𝒖 π‘Άπ’˜π’ π‘Ήπ’‚π’Šπ’π’ƒπ’π’˜". Tema ini memiliki makna bahwa, setiap orang pasti memiliki warnanya masing-masing yang mengacu pada kepribadian yang berbeda-beda. Setiap kelompok memiliki nama warna yang unik, antara lain π‘¨π’‘π’“π’Šπ’„π’π’•, 𝑨𝒛𝒖𝒓𝒆, π‘©π’†π’Šπ’ˆπ’†, π‘ͺπ’‚π’π’‚π’“π’š, π‘¬π’Žπ’†π’“π’‚π’π’…, π‘­π’–π’„π’‰π’”π’Šπ’‚, π‘°π’—π’π’“π’š, π‘³π’Šπ’π’‚π’„, π‘΄π’‚π’‰π’π’ˆπ’‚π’π’š, π‘΅π’‚π’—π’š, π‘Ήπ’–π’ƒπ’š dan 𝑺𝒄𝒂𝒓𝒍𝒆𝒕 dengan pasangan PJ (Penanggung Jawab) kelompoknya masing-masing.

Setelah itu, terdapat penampilan kesenian dari 𝑫𝒂𝒏𝒄𝒆 π‘ͺ𝒍𝒖𝒃 𝑲𝑴𝑩-𝑼𝑺𝑼, yaitu penampilan tari Saman. Lalu, dilanjutkan dengan sesi ice breaking "Tebak Judul Lagu", dibuatnya sesi ini pastinya untuk memacu semangat para peserta untuk kedepannya.

Bagian yang tidak kalah penting yaitu π‘Ίπ’‰π’‚π’“π’Šπ’π’ˆ π’”π’†π’”π’”π’Šπ’π’ oleh Felix Kurniawan, seseorang yang berpengalaman di organisasi dan aktif di KMB-USU, serta memiliki start-up. Nah, topiknya adalah "π‘―π’π’˜ 𝒕𝒐 𝒃𝒆 π‘¨π’„π’•π’Šπ’—π’† π’Šπ’ π‘ͺ𝒍𝒂𝒔𝒔 𝒂𝒏𝒅 π‘Άπ’“π’ˆπ’‚π’π’Šπ’›π’‚π’•π’Šπ’π’". Jadi, di sini ada banyak tips yang diberikan yang salah satunya adalah time management, pastinya dapat berguna di kehidupan perkuliahan.

Titik acara berada pada sesi games di mana setiap kelompok saling berhadapan. Dari games antar kelompok, antar ketua kelompok, dan juga antar anggota kelompok. Suasana acara makin meriah dan seru, penuh dengan tawa dan candaan. Di sela-sela itu, ada sesi break makan siang untuk para peserta dan juga penampilan hiburan dari Toby Febianto selaku Runner Up π‘·π’π’“π’”π’†π’π’Š 𝑰𝒅𝒐𝒍 𝑲𝑴𝑩-𝑼𝑺𝑼 2021 yang menyanyikan lagu untuk para peserta dengan sedikit penjelasan mengenai makna lagu. Bagian yang tak kalah seru, yaitu penampilan yel-yel kelompok. Perlu diacungi jempol untuk setiap kelompok yang maju, para peserta sangat bersemangat dan menghidupkan suasana. Mantap banget deh semua pesertanya!

Games Puncak tahun ini namanya adalah "π‘ͺ𝒂𝒕𝒄𝒉 𝒕𝒉𝒆 π‘ͺ𝒐𝒍𝒐𝒓 𝑺𝒕𝒆𝒂𝒍𝒆𝒓". Jadi, singkatnya tiap kelompok mencari pencuri pita warna yang dipakai ketua kelompok mereka. Di sini, bisa dibilang ikatan pertemanan makin erat dan makin kenal satu sama lain, karena tiap kelompok akan diberikan hint berupa tinggi badan, warna kesukaan dsb. Mereka berkeliling mencari orang yang cocok dengan hint tersebut. Pada akhirnya, ada tiga kelompok tercepat yang membawa π‘ͺ𝒐𝒍𝒐𝒓 𝑺𝒕𝒆𝒂𝒍𝒆𝒓 mereka. Proses yang melelahkan tetapi seru itu dilengkapi dengan sesi break snack time.

Selanjutnya masuk ke sesi pemberian hadiah, untuk kelompok dengan yel-yel terkompak dan juga tiga kelompok tercepat yang menangkap Color Stealer. Setelah itu, acara PMB KMB-USU diakhiri dengan sesi dokumentasi. Dan juga acara ini ada, tidak terlepas dari bantuan sponsor dari Asian Agri dan Allegretto yang telah turut berpartisipasi dalam mendukung acara ini. Terima kasih kepada Asian Agri dan Allegreto. Terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras. Dan Terima kasih pada semua peserta yang keren sudah berpartisipasi dan semangat di sepanjang acara.

Tanpa melupakan bagaimana susahnya kita bertemu dan berkumpul sejak adanya pandemi covid-19, di sini panitia berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menambah relasi teman, ilmu dari narasumber dan juga soft skill dari games-games yang ada. Sttt... semua rangkaian acara juga sudah sesuai protokol kesehatan ya. Soo, see yaa next year!!! New people, new story.