Icon 378
Dec, 2022

Penjaringan Mahasiswa Baru KMB-USU 2022

Author
admin

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.

Halo semuanya!!! o((>ω< ))o

Beberapa waktu yang lalu, Koordinator Fakultas KMB-USU Periode 2022/2023 baru saja mengadakan acara penjaringan untuk menyambut para mahasiswa/i Buddhis baru angkatan 2022 Universitas Sumatera Utara. Acara penjaringan ini diadakan sebanyak 3 kali, yakni acara penjaringan SNMPTN yang dilaksanakan pada 15 Mei 2022, acara penjaringan SBMPTN yang dilaksanakan pada 31 Juli 2022, dan acara penjaringan SMM/SPMPD yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2022. Ketiga acara ini dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Meeting.

Penasaran kan gimana rangkaian acaranya? Yuk, simak artikel berikut yah! ヾ(≧▽≦*)o

Acara penjaringan ini dimulai dengan pembukaan MC terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Penjaringan KMB-USU 2022, saudara Victor Frans, Ketua KMB-USU Periode 2022/2023, saudara Albert Yustanto, dan Perwakilan Pembina KMB-USU, bapak Dr. Robert, S.H., M.H. dan bapak Jun Cai, S.H., M.Hum.

Kemudian, acara ini dilanjutkan dengan penjelasan KMB-USU oleh saudara Albert Yustanto, diikuti dengan penjelasan Komite oleh saudara Kevin Kaonedy. Lalu, acara ini dilanjutkan dengan penjelasan acara Penyambutan Mahasiswa Baru dan Gathering Day, diikuti dengan penjelasan tata cara pendaftaran anggota KMB-USU oleh saudari Alviolin. Setelah itu, acara ini diselingi dengan sesi Games. Acara penjaringan SMM/SPMPD sedikit berbeda dengan acara penjaringan SNMPTN dan SBMPTN. Pada acara ini, panitia mengundang saudara Calvint dari Fakultas Kedokteran Gigi angkatan 2015 selaku Perwakilan Alumni KMB-USU untuk memberikan sharing kepada para mahasiswa/i baru. Selain daripada itu, pada acara ini juga ditampilkan sebuah video khusus yang dibuat oleh Koordinator Fakultas Periode 2022/2023 untuk menyambut para mahasiswa baru. Acara penjaringan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan diikuti dengan diskusi jurusan yang akan dibawakan oleh Koordinator Fakultas masing-masing.

Dengan diadakannya acara Penjaringan 2022 ini, diharapkan bahwa para mahasiswa/i baru dapat lebih siap untuk menghadapi perkuliahan mendatang.

Nah, demikianlah pemaparan tentang acara Penjaringan 2022. Sampai jumpa di acara KMB-USU berikutnya! (👉゚ヮ゚)👉\


SNMPTN


SBMPTN

SMM / SPMPD