Icon 71
Dec, 2022

Gathering Day KMB-USU 2022

Author
admin

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya

Halo teman-teman semua! Bagaimana kabar kalian? Semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat.

Pada Sabtu, 8 Oktober 2022 lalu, KMB-USU telah melaksanakan acara Gathering Day KMB-USU 2022. Tahun ini, yang menjadi tema dari acara Gathering Day KMB-USU 2022 adalah “Enchanting Moment of Serendipity”. Dari temanya saja sudah terdengar menarik, jadi gimana dengan acaranya?

Oh iya, acara Gathering Day (atau yang sering disingkat menjadi Gathday) ini sendiri merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh KMB-USU. Tahun ini, acara Gathday dikhususkan untuk para mahasiswa baru stambuk 2022 yang telah terdaftar menjadi anggota KMB-USU, dengan tujuan untuk menyambut mereka dan mengeratkan hubungan pertemanan mereka.

For your information nih, Gathering Day KMB-USU 2022 ini diselenggarakan secara offline, lho!

Acara Gathday tahun ini bertempat di T-Garden. Sebelum berangkat menuju lokasi acara, para peserta berkumpul di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara terlebih dahulu, barulah menempuh perjalanan menuju lokasi acara. Selama perjalanan, panitia membacakan tata tertib dan membagikan sarapan kepada para peserta. Tidak hanya itu, game tebak suara dimainkan di bus untuk mencairkan suasana dan berkenalan satu sama lainnya. Satu jam berlalu, para peserta dan panitia pun akhirnya sampai di lokasi acara, T-Garden. Setelah itu para peserta menaruh barang bawaan mereka dan berkumpul di lapangan.

Acara dibuka oleh Anggreani Ongga dari Teknologi Pangan stambuk 2020 dan Charles Wong dari Kedokteran Gigi stambuk 2020 selaku MC, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KMB-USU. Setelah itu, ada pemberian kata sambutan oleh ketua panitia Gathering Day KMB-USU 2022, Bernardi Winata dan Ketua Umum KMB-USU Periode 2022/2023, Albert Yustanto. Sesudah mendengar kata sambutan dari kedua figure penting pada acara ini, para peserta pun berkenalan dengan para panitia dan PJ yang akan menemani mereka selama acara berlangsung.

Para peserta kemudian dibagi menjadi 10 kelompok yang bertemakan cuaca, lalu diarahkan untuk berkumpul dengan PJ masing-masing. Mereka saling berkenalan satu sama lain, dan bekerja sama untuk menciptakan sebuah yel-yel yang unik dan menarik. Setelah yel-yel mereka terbentuk, sekarang saat yang ditunggu-tunggu, yaitu saatnya untuk bermain games! Masing-masing kelompok menuju pos permainan, disana mereka bertemu dengan kelompok lawan mereka dan bersaing untuk memenangkan game pada pos itu. Sebanyak 5 pos mereka datangi dan sebanyak 5 games pula yang mereka mainkan. Dengan kerjasama, strategi, dan perjuangan hingga tetes darah yang terakhir, para peserta dan kelompoknya pun berhasil menyelesaikan games.

Setelah satu jam bermain, rasa lelah dan lapar mulai melanda. Seluruh peserta pun beristirahat dan menikmati makan siang sembari mengobrol dan bercanda ria. Sesudah energi terisi kembali, acara pun dilanjutkan dan dibuka kembali lagi oleh kedua MC. Anggreani dan Charles menjelaskan kepada para peserta tentang games puncak. Seluruh peserta dengan antusias mendengarkan arahan dan menyelesaikan misi-misi yang diberikan oleh panitia. Tanpa diduga oleh para peserta, panitia ikut bermain dan melawan mereka. Kerjasama para peserta diuji disini dan mereka berhasil membuktikan bahwa mereka bisa bekerjasama dan mengalahkan panitia.

Sesudah bermain games puncak, para peserta kembali beristirahat sejenak sekaligus mengisi angket dan menfess yang diberikan oleh panitia. Lalu tibalah waktu bagi semua kelompok untuk menampilkan yel-yel yang telah mereka buat. Setelah semua kelompok menampilkan yel-yel mereka, MC membacakan menfess yang sempat para peserta isi. Dilanjutkan dengan pengumuman kelompok pemenang dan Mr. & Ms. Gathday. Pengumuman tersebut menjadi akhir dari rangkaian acara Gathday tahun ini. Acara yang telah dimulai dari pagi hingga sore hari itu pun ditutup oleh MC dan didokumentasikan bersama.

Acaranya terdengar seru banget yah!

Jadi, jangan sampai ketinggalan acara-acara seru lainnya dari KMB-USU! Pantengin terus media sosial dari KMB-USU terutama profil Instagram @kmb_usu ya! Agar tidak ketinggalan info-info acara lain yang gak kalah seru dari Gathering Day KMB-USU 2022 ini.

Kami dari seluruh panitia Gathering Day KMB-USU 2022 mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa baru yang telah mengikuti acara ini.

Sampai ketemu lagi di acara selanjutnya dari KMB-USU ya! Semoga teman-teman semua selalu dalam keadaan sehat.

Anumodana.