Icon 585
Dec, 2021

Gathering Day KMB-USU 2021

Author
admin

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.

Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara (KMB-USU) mengadakan acara “Gathering Day (GathDay)”.

Pasti banyak dari teman-teman yang belum familiar dengan Gathering Day bukan?

Gathering Day terdiri dari 2 kata, yaitu 1) Gathering yang berarti perkumpulan; dan 2) Day yang berarti hari. Jadi Gathering Day merupakan kegiatan perkumpulan antar mahasiswa baru dari berbagai fakultas yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan mereka.

Acara Gathering Day ini juga merupakan acara tahunan KMB-USU yang dikhususkan untuk mahasiswa baru. Namun dikarenakan kondisi dan situasi yang kurang memungkinkan untuk dilakukannya secara tatap muka, maka acara Gathering Day tahun ini diselenggarakan secara daring/online melalui Zoom Meeting Conference. Adapun tema yang diusung pada tahun ini yaitu “From Strangers To Avengers

Acara Gathering Day KMB-USU 2021 dimulai dengan sesi “Pembukaan” yang dibawakan oleh MC yang bernama Alviolin. Setelah sesi “Pembukaan” berakhir, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan “Mars KMB-USU”, lalu dilanjutkan dengan sesi “Pemberian Kata Sambutan” dari Ketua Panitia Gathering Day (Steffen Thomas), Ketua KMB-USU 2021/2022 (Leonardo Wijaya), dan Pembina KMB-USU (Robert, S.H., M.H.). Setelah berakhirnya sesi kata sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi “Pengenalan Panitia”, dan kemudian dilanjutkan dengan sesi “Games-1”, di mana pada sesi ini panitia mengundang PJ kelompok serta seluruh peserta ke breakout room. Masing-masing kelompok terdiri dari 1 PJ dan 10 mahasiswa baru.

Setelah berakhirnya sesi “Games-1”, PJ kelompok serta panitia kembali ke main room untuk melanjutkan sesi “Games-2” yang bernamakan “Family 100”. Setelah berakhirnya sesi “Games-2” usai, kemudian memasuki sesi “Penampilan Video Yel-Yel Peserta” yang kemudian disertai dengan “Video Persembahan Panitia”. Setelah berakhirnya sesi ini, kemudian dilanjutkan dengan sesi “Games-3”. Pada sesi ini, panitia mengundang PJ kelompok serta keseluruhan peserta untuk bergabung ke breakout room masing-masing kelompok.

Pada sesi “Games-3” ini, peserta diminta untuk mencari “Thanos asli”. Untuk mencari “Thanos asli”, panitia akan memberikan hint dengan cara dipertemukannya “Thanos palsu” terlebih dahulu. Peserta harus memecahkan permasalahan yang diberikan untuk mendapatkan hint “Thanos asli”. Sesaat setelah bertemunya peserta dengan “Thanos asli”, lalu “Thanos asli” akan memberikan riddle. Setelah peserta mampu memecahkan riddle yang diberikan, maka peserta akan mendapatkan kode. Setelah mendapatkan kode, seluruh peserta akan kembali ke main room dan memasuki sesi “Infinity War”. Pada sesi ini, setiap kelompok akan menyusun kode yang telah didapatkan dan diterjemahkan ke 10 bahasa. Hal ini bertujuan untuk mengalahkan “Thanos yang Asli”.

Setelah sesi “Infinity War” berakhir, kemudian dilanjutkan dengan sesi “Penjelasan Makna Games dan Acara Gathering Day KMB-USU 2021”. Setelah berakhirnya sesi “Penjelasan Makna Games dan Acara Gathering Day KMB-USU 2021”, maka kemudian dilanjutkan dengan sesi “Pengisian Survei Panitia Ter-ter” melalui media Google Forms. Setelah usainya sesi “Pengisian Survei Panitia Ter-ter”, kemudian dilanjutkan dengan sesi “Pencarian Mr and Mrs Gathering Day”, “Pengumuman Panitia Ter-ter”, dan “Pengumuman Video Yel-Yel Terbaik”. Acara Gathering Day KMB-USU 2021 kemudian dilanjutkan dengan sesi “Foto Bersama”, “Pengisian Formulir Feedback oleh Peserta”, dan kemudian diakhiri dengan sesi “Penutupan” oleh MC.

Bagi teman-teman yang ingin mengikuti acara-acara KMB-USU lainnya, jangan lupa pantengin Instagram KMB-USU di @kmb_usu dan Youtube kami di KMB-USU yaa. Jangan sampai ketinggalan acara KMB-USU lainnya yang gak kalah seru pastinya yaa!!

Seluruh panitia Gathering Day KMB-USU 2021 mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa baru yang telah ikut serta dan turut aktif dalam mengikuti acara Gathering Day.

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.