Icon 150
Jan, 2021

Seminar Online KMB-USU 2020

Author
admin

Situasi pandemi yang membuat mobilitas orang banyak berkurang karena harus stay at home sangat mempengaruhi kehidupan kita semua. Segala jenis kegiatan normal yang biasa dilaksanakan secara tatap muka atau offline mendadak terhenti secara bersamaan.

Di samping dari isu tersebut, banyak sekali orang yang salah menilai diri mereka sendiri, terutama dari sisi negatif. Tanpa kemampuan psikologis dan bekal ilmu psikologi yang memadai, orang-orang sering salah dalam mendiagnosa apa yang salah pada diri mereka sendiri karena hanya bergantung dengan bekal sosial media dan informasi-informasi psikologi yang tidak sesuai dengan kaidah dan norma yang sesungguhnya.

Oleh karena itu, KMB-USU pada tahun ini menyelenggarakan Seminar Online KMB-USU dengan tema “Self-Diagnosed Mental Health Issues” yang mengundang saudari Hakisukta, M.Psi.,Psikolog, seorang alumni psikologi dari Universitas Sumatera Utara yang saat ini memiliki profesi sebagai psikolog klinis anak beserta saudari Rahma Safitri, M.Psi., Psikolog yang merupakan Founder dari Amali Eduproject dan berprofesi sebagai psikolog klinis dewasa untuk membagikan pengalaman mereka dan memberi pengatahuan psikologi kepada semua partisipan yang sedang berada pada kondisi diagnosa yang salah oleh diri mereka sendiri.

Acara ini terlaksana pada hari Minggu, tanggal 25 Oktober 2020 menggunakan aplikasi Zoom dan dimoderatori oleh saudari Shella Tan, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara yang berlangsung kurang lebih selama 4 jam. Acara dimulai dengan pembahasan topik sesuai tema dan dibawakan oleh saudari Hakisukta terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan oleh saudariU Rahma Safitri serta diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh partisipan.

Akhir dari acara Seminar Online KMB-USU 2020 tahun ini ditutup dengan sesi foto bersama yang dipandu oleh panitia. Kami berharap dengan diadakannya Seminar Online KMB-USU 2020 ini dapat menambah nilai serta wawasan bagi seluruh partisipan sehingga dapat menghadapi masalah psikologis mereka masing-masing dengan lebih baik lagi.