Icon 650
Mar, 2021

Magha Puja KMB-USU 2564 B.E./2021

Author
admin

Namo Sanghyang Adi Buddhaya, Namo Buddhaya.

Halo teman-teman! Salam sejahtera bagi kita semuanya. Semoga senantiasa sehat selalu dimanapun kita berada. Belum lama ini, KMB-USU baru saja mengadakan acara dalam rangka memperingati hari Magha Puja 2564 B.E./2021. Hari Magha Puja memperingati peristiwa apa saja sih? Nah bagi yang belum tau boleh disimak info dibawah ini yah!

Hari Magha Puja memperingati empat peristiwa, yakni:

  • Berkumpulnya para Bhikkhu yang berjumlah 1250 orang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Para Bhikkhu yang berkumpul telah mencapai tingkat kesucian dan memiliki kemampuan Abhinna.
  • Mereka ditahbiskan dengan memakai ucapan "Ehi Bhikkhu".
  • Sang Buddha membabarkan "Ovadapatimokkha" kepada para Bhikkhu.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan antusias dari para panitia dan juga peserta Magha Puja KMB-USU dalam menyukseskan dan juga mengikuti acara Magha Puja tahun ini. Dikarenakan kondisi pandemi yang mengharuskan kita untuk menjaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan, maka acara Magha Puja tahun ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom Meeting pada hari Minggu, 28 Februari 2021 dengan mengambil tema “Distance is not an Obstacle in Preserving Dhamma”.

Pada acara Magha Puja ini terdapat sesi kebaktian yang dipimpin oleh Saudara Jerry dan Saudari Valencia. Selain itu, terdapat pula sesi Dhammadesana yang dibawakan oleh Y.M. Bhikkhu Paññasami Thera, kemudian diikuti dengan sesi tanya jawab, pelimpahan jasa, serta blessing yang dibawakan langsung oleh Anggota Sangha. Tak lupa pula acara kebaktian Magha Puja ini ditutup dengan sesi foto bersama.

Selain dari acara kebaktian yang diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting, panitia pelaksana Magha Puja KMB-USU tahun ini juga melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Simpang Tiga pada hari yang sama, tepatnya setelah sesi kebaktian usai dilaksanakan. Dalam kunjungan kasih kali ini, pihak KMB-USU menyerahkan sejumlah barang berupa sembako dan juga dana tunai yang berasal dari hasil donasi para donatur kepada pihak Panti Asuhan Simpang Tiga. Kemudian akhir dari kunjungan kasih ini ditutup dengan sesi foto bersama. Meskipun kunjungan kasih tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, di mana panitia biasanya menyelenggarakan acara bersama dengan anak-anak panti. Tahun ini kita hanya dapat menyerahkan sembako dan bantuan lainnya saja. Namun demikian pihak KMB-USU percaya bahwa melalui kunjungan kasih ini kita tetap dapat merajut kebersamaan ditengah pandemi ini dan niscaya semua bantuan yang telah diberikan oleh para donatur akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan panti.

Nah! Nantikan terus yah acara-acara KMB-USU selanjutnya dan biar teman-teman gak ketinggalan info pastikan tetap stay tuned di instagram KMB-USU, di @kmb_usu

Sampai jumpa lagi manteman, ingat untuk tetap jaga protokol kesehatan yah! Bye guys!

Sincerely,

Seluruh panitia Magha Puja 2021 mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donatur dan juga pihak yang telah membantu dalam keberlangsungan acara ini.

Namo Buddhaya.