Icon 831
Jul, 2018

Forum Group Discussion (FGD) “Bimbingan Karir di Bidang Hukum dan Proses Menyelesaikan Skripsi untuk FH USU”

Author
admin

Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara (KMB-USU) mengadakan Forum Group Discussion (FGD) pada tanggal 26 Januari 2018 berlokasi di Komplek Istana Prima 2 Blok F No. 6 (Jalan Brigjend Katamso, Sebelah SPBU Singapore Station).

Acara ini berlangsung pada pukul 10.30 – 12.30 yang diikuti 15 peserta yang merupakan mahasiswa fakultas hukum dari berbagai stambuk, mulai dari stambuk 2017, 2016, serta 2015 yang tidak lama lagi akan menyusun skripsi serta merintis karir didunia hukum.

Acara diawali dengan pembukaan dan sedikit sambutan dari MC sekaligus KABID PPA KMB-USU 2018/2019. Dilanjutkan oleh Bapak Jun Cai, S.H., M.Hum. yang berbagi informasi mengenai karir dalam dunia hukum. Dimana begitu banyak karir yang dapat di raih oleh mahasiswa hukum yang tidak pernah terulas sebelumnya. “Saya ingin menjadi notaris”, ucap salah seorang peserta. “Hukum tidaklah sebatas notaris, tidaklah sebatas pengacara, tapi....”, Balas Pak Jun Cai terhadap pernyataan Mahasiswa tersebut.

Selanjutnya pemaparan materi yang dibawakan oleh Bapak Robert, S.H., M.H. mengenai kiat-kiat dalam menyusup skripsi dan metodologi penelitian hukum. Peserta begitu antusias mendengarkan pemaparan materi tersebut dengan beberapa pertanyaan yang ditanyakan kepada Bapak Robert. Satu per satu materi diulas sehingga memberikan pemahaman kepada peserta bahwa apa yang selama ini mereka takutkan bukanlah suatu mimpi buruk, karena ketika usaha dan niat sudah bersatu maka hasil tidaklah akanmenhianati usaha.

Waktu menunjukkan tepat pukul 12.00, peserta sementara break sejenak dan sambil menikmati coffee break dilanjutkan sesi sharing terakhir oleh Bapak Richard, S.H. seputar masa-masa dibangku perkuliahan dan kesan selama perkuliahan di Fakultas Hukum.

Sampai pula pada penghujung acara, acara di tutup oleh MC dan diakhir dengan foto bersama.