Icon 96
Mar, 2021

ToDay (Together Day) KMB-USU 2021

Author
admin

Sebuah peribahasa terkenal, “Tak kenal, maka tak sayang”, telah menjadi terapan kehidupan sehari-hari, dan itu juga tidak lari dalam yang namanya berorganisasi. Acara ToDay (Together Day) KMB-USU 2021 lah yang akan membantu mewujudkan penerapan dari peribahasa tersebut terhadap badan kepengurusan KMB-USU yang baru.

Seperti pada namanya, Together, acara ini identik dengan kegiatan berkumpul dan beraktivitas bersama. Akan tetapi, dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan, ToDay KMB-USU 2021 diadakan secara online pada tahun ini. Meskipun perkumpulan dilakukan secara maya, dengan memanfaatkan teknologi-teknologi yang telah tersedia, ToDay KMB-USU tahun ini pun tidak kalah serunya dengan ToDay KMB-USU pra-pandemi.

ToDay KMB-USU 2021 mengangkat tema ‘Nobody is Perfect, But a Team Can Be’ dan diadakan melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini sendiri terdiri dari dua sesi, yaitu sesi Technical Meeting dan sesi acara puncak, dimana sesi Technical Meeting berlangsung pada hari Rabu, 10 Februari dari pukul 09.00-10.25 WIB, dan sesi acara puncak berlangsung pada hari Minggu, 21 Februari 2021 dari pukul13.00-15.50 WIB.

Technical Meeting dimulai dengan pembagian kelompok peserta. Masing-masing kelompok kemudian diarahkan ke dalam Breakout Room dan ditemani oleh satu PJ, dimana mereka akan memberi pengarahan kepada para peserta mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum acara puncak. Setiap kelompok diwajibkan untuk menghasilkan suatu persembahan berupa yel-yel, dan juga untuk memilih dan mempersiapkan diri untuk kegiatan pada acara puncak.

Berbeda dengan Technical Meeting, acara puncak diawali dengan pembukaan oleh MC acara dan kata sambutan dari ketua panitia acara, diikuti oleh kata sambutan dari ketua umum KMB-USU dan kata sambutan dari perwakilan pembina KMB-USU. Acara dilanjutkan dengan sesi nonton bareng yel-yel dari setiap kelompok dan pembagian peserta ke dalam Breakout Room untuk bermain games yang telah mereka pilih sebelumnya.

Terdapat enam games yang dimainkan pada acara ini, dimana setiap games dimainkan oleh 10 peserta dari kelompok yang berbeda-beda. Setelah selesai bermain games, peserta diarahkan kembali ke Main Room. Di Main Room, MC mengumumkan kelompok pemenang yel-yel terbaik dan juga kelompok peraih poin games tertinggi. Acara ToDay KMB-USU 2021 diakhiri dengan sesi foto bersama dan pengisian formulir feedback dari peserta.

Dengan terlaksananya acara ToDay KMB-USU 2021, diharapkan agar rasa kekeluargaan dan keharmonisan sesama anggota kepengurusan dan juga anggota komite dapat bertumbuh, karena rasa kekeluargaan dan keharmonisan akan menjadi landasan penting untuk keberhasilan KMB-USU kedepannya.