Icon 1370
Jun, 2016

Acara Penjaringan 5 Juni 2016

Author
admin
Acara Penjaringan merupakan salah satu acara Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara (KMB-USU) yang diadakan setiap tahunnya oleh koordinator fakultas untuk menyambut para mahasiswa Buddhis baru Universitas Sumatera Utara.

Pada Hari Minggu, 5 Juni 2016, koordinator fakultas KMB USU periode 2016 mengadakan acara penjaringan yang pertama bagi mahasiswa baru, yang lulus melalui jalur SNMPTN. Acara ini berlokasikan di Gedung Departemen Arsitektur, Ruang Galeri M.Hasan. Acara yang di hadiri oleh 9 mahasiswa baru ini terbilang sukses karena tercapainya tujuan dari acara ini yang tak lain adalah membantu mahasiswa baru mendapatkan informasi yang mereka perlukan seputar perkuliahan.





Acara penjaringan ini di buka dengan perkenalan para panitia acara penjaringan dan mahasiswa baru.

Perkenalan beberapa Panitia dan Mahasiswa Baru


Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua panitia acara penjaringan, ketua KMB USU dan Pembina KMB USU.

Kata sambutan oleh ketua panitia acara penjaringan



Kata sambutan oleh ketua KMB USU



Kata sambutan oleh pembina KMB USU



Acara ini diselingi dengan permainan singkat agar para mahasiswa baru dapat mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Puncak dari acara ini adalah diskusi kelompok masing-masing fakultas, yang dimana pada bagian ini, mahasiswa baru dapat bertanya tentang apa saja seputar perkuliahan. Acara ini lalu di akhiri dengan foto bersama.



Para mahasiswa baru tampak senang dan puas dengan acara ini. Di tengah acara penjaringan, salah satu mahasiwa baru mengungkapkan perasaan terima kasihnya kepada semua orang karena acara ini sangat membantunya dalam menghadapi perkuliahan. Tentunya akan diadakan acara penjaringan berikutnya, dimana mahasiswa baru yang lulus dari jalur SNMPTN akan di perkenalkan dengan mahasiswa baru yang lulus dari jalur SBMPTN dan UMBPTN.